Amagi Games

The fun starts here

15 PESEPAKBOLA PALING DIBENCI DI DUNIA

Posted on 01/27/2016  in Blog

  1. Cristiano Ronaldo


Atlet yang terbaik pasti mempunyai ‘haters’ yang banyak. Sebut saja nama atlet terbaik seperti LeBron James, Tom Brady, Alex Rodriguez, Sidney Crosby dan Cristiano Ronaldo. Hal ini bukan menunjukkan bahwa seorang Ronaldo mempunyai kesalahan besar. CR7 kerap tidak ikut merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, sejak dulu dia dikenal sebagai ‘crybaby’ karena sering mengemis kepada wasit, dan dia kerap dituding melakukan diving pada beberapa pertandingan. Ronaldo kini menjadi salah satu dari dua pemain terbaik di dunia yang membuatnya menjadi sasaran empuk bagi para ‘haters’ untuk mencari-cari kesalahannya.

  1. Luis Suarez


Nama Luis Suarez mendadak menjadi terkenal kala perpindahannya dari Liverpool menuju klub raksasa Spanyol, Barcelona pada musim panas 2014. Selama satu musim berseragam Barca, hal itu tentu tidak mengubah pandangan negatif yang melekat dalam diri Suarez. Ia pernah mengucapkan kata-kata bernada rasis terhadap mantan bek Manchester United, Patrice Evra. Dan kasus paling kontroversionalnya adalah menggigit pemain lain sebanyak 3 kali, terakhir ia lakukan di ajang Piala Dunia FIFA 2014. Suarez masih memiliki cara lain untuk mengubah sikap guna memperbaiki reputasinya.

  1. Arjen Robben


Tidak ada satu orangpun yang meragukan kemampuan memukau Arjen Robben. Gelandang Bayern Munchern dan bintang timnas Belanda itu bisa dibilang merupakan pemain terbaik di ajang Piala Dunia FIFA 2014 silam. Sayangnya, reputasinya harus sedikit cacat lantaran Robben kerap melakukan diving di beberapa pertandingan tingkat domestik maupun unternasional. Jika anda tidak percaya, coba ketikkan ‘Arjen Robben dive’ pada mesin pencari Google dan nantinya akan muncul ratusan foto yang menunjukkan Robben dengan sengaja menjatuhkan dirinya ke tanah.

  1. Mario Balotelli


Mario Balotelli adalah sosok yang menyebalkan bagi pelatih, rekan setimnya, pemain lawan dan para fansnya. Selama beberapa bulan terakhir, etos kerja Balotelli dan peformanya yang kian memburuk kerap dipertanyakan oleh pelatih di beberapa kesempatan, dan ada rumor yang beredar jikalau musim gugur 2014 nanti sang bos Liverpool, Brendan Rodgers sudah enggan menggunakan jasanya lagi di Anfield. Pesepakbola 24 tahun ini kemungkinan akan hengkang ke tim lain saat September 2015 tiba.

  1. Zlatan Ibrahimovic


Dia adalah sosok pesepakbola yang misterius dan aneh. Zlatan Ibrahimovic telah membuktikan pada dunia jikalau dirinya mampu menjadi salah satu striker paling tajam di dunia walaupun di usianya yang sudah tidak muda lagi. Selama di beberapa pertandingan, banyak fans yang tidak menyukai penampilannya karena dinilai terlalu arogan dan kasar.

  1. Lionel Messi


Setiap pesepakbola yang menjadi bintang terkenal di klub seperti Barcelona dan Real Madrid akan menerima dua hal yaitu dia akan dipuja oleh para fans atau dia akan dibenci oleh para ‘haters’ karena ia membela di klub yang tidak disukai atau mereka menemukan bagian-bagian permainannya yang tidak disukai. Lionel Messi bukanlah seorang yang suci. Baru-baru ini, ia terlibat dalam kasus penggelapan pajak yang membuatnya menjadi berita utama surat kabar internasional dan Messi kerap dituding melakukan diving di beberapa kesempatan.

  1. Pepe


Selama bertahun-tahun, Pepe selalu saja berulah diatas lapangan. Ia dikenal sering melakukan tindakan kekerasan terhadap pemain lawan. Mantan pemain Barcelona, Seydou Keita menuduh Pepe pernah membuat komentar rasis selama pertandingan El Classico dan Pepe meludahi Keita saat keduanya bertemu di ajang Supercopa Spanyol 2011. Pepe hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri karena ia telah menjadi sosok paling dibenci di komunitas sepakbola dunia.

  1. Joey Barton

joey-barton
Opini tentang Joey Barton sangat bervariasi. Barton bisa menjadi sosok yang menghibur sehingga mengundang gelak tawa bagi rekan setimnya namun pada kenyataannya, Barton juga bisa menjadi sosok yang menyebalkan. Ia kerap melontarkan kata-kata kasar saat berada didalam lapangan dan baru-baru ini melalui akun Twitternya, ia pun melontarkan kata kasar kepada para ‘haters’ yang menyindir penampilannya. Gelandang yang kini membela Queens Park Rangers ini disebut preman sepakbola oleh para fansnya, karena sering melakukan kekerasan pada pemain lawan.

  1. Sergio Busquest


Ricardo Bernard pernah menyebut Sergio Busquest sebagai ‘The Loveable Cheater’ di situ Grantland. ‘Loveable’ adalah istilah ungkapan kasih sayang yang tidak akan digunakan semua orang kepada pria yang membela Barcelona ini. Busquest memiliki sejarah yang panjang dengan kemampuan divingnya, dan kerap berpura-pura cedera guna membuat pemain lawan terkena kartu merah. Busquest juga pernah dituduh melontarkan komentar rasis terhadap pemain lawan.

  1. Robin Van Persie


Dulu, Robin Van Persie adalah sosok pahlawan yang membantu Arsenal mendapatkan trofi, namun saat dirinya memutuskan untuk membela Manchester United, ia pun dicap sebagai pengkhianat besar. Ia bergabung dengan Manchester United karena ingin merasakan gelar yang lebih banyak bersama klub Setan Merah dan hal itulah yang membuatnya menjadi musuh diantara beberapa pengikut Inggris. Van Persie yang telah memasuki masa senja karirnya bisa membuat langkah ke Serie A, Juventus di musim panas 2015.

  1. Diego Costa


Diego Costa dapat membuat para fansnya menjadi cinta dan benci terhadap dirinya. Dia dikenal selalu memprovokasi lawan main di sepanjang pertandingan. Tidak hanya memprovokasi, ia juga kerap melakukan kekerasan fisik bahkan tidak segan menginjak lawannya dengan sengaja. Sejak membela klub Atletico Madrid, nama Costa sudah dicap sebagai ‘pemain terkotor di dunia sepakbola’ dan saat membela Chelsea, ia pun tetap tidak berubah. Anda mungkin menyukainya karena ia telah membela salah satu klub favorit anda, tapi para fans dari klub lain sangat membencinya.

  1. Ramires

ramires_goal_video_29_10_15.img
Ramires adalah, tergantung bagaimana penilaian anda saat melihatnya berseragam Chelsea. Di Liga Premier, ia dikenal sebagai pemain terkotor yang selalu menghalalkan segala cara. Ia pernah dituduh sering melakukan diving di beberapa pertandingan, mencoba untuk menyikut lawan dan dengan sengaja menjegal Karim El Ahmadi saat pertandingan Chelsea melawan Aston Villa pada bulan Maret 2014.

  1. Ashley Cole


Dulu, Ashley Cole adalah salah satu bek terbaik di dunia sepakbola. Sekarang, Cole dicap sebagai pemain serakah karena melakukan negosiasi yang menyebabkan dirinya meninggalkan Arsenal dan hijrah ke Chelsea pada tahun 2006 silam. Pernikahannya dengan penyanyi pop, Cheryl Tweedy berakhir pada bulan Februari 2010 karena dirinya kedapatan selingkuh sebanyak 2 kali. Baru-baru ini nama Cole sering dikait-kaitkan dengan Major League Soccer tetapi rumor tersebut tidak pernah menjadi kenyataan. Mungkin saja MLS tidak sangup memenuhi tuntutan gajinya.

  1. Carlos Tevez


Katakan kepada saya, apa yang anda ketahui tentang bakatnya? Carlos Teves adalah pemain yang tidak akan bermain di klub manapun sebelum menemukan harga yang tepat bagi jasanya. Tevez pernah membela Setan Merah namun bergabung ke rival sekota, Manchester City. Di The Citizens, ia bersitegang dengan sang pelatih, Roberto Mancini yang akhirnya membuat dirinya didepak ke juara Serie A, Juventus.

  1. Wayne Rooney


Dia adalah pesepakbola terbaik Manchester United serta Inggris dan merupakan pemain terbaik di generasinya. Kasus skandal perselingkuhan dirinya telah mencoreng nama besarnya. Ia bahkan pernah ketahuan menyewa 3 orang wanita panggilan untuk memenuhi hasrat seksualnya. Dan kasus tersebut telah membuatnya menjadi pesepakbola yang paling dibenci di dunia.